PERAWATAN KECANTIKAN UNTUK IBU HAMIL

Ruang Tunggu Yang Nyaman Di DFClinic

Rata-rata ibu hamil di trimester awal mengalami rasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Perasaan mual, pusing, dan lemas sering menghinggapi wanita hamil ini. Pasti kebayang juga bagaimana rasa malas berdandan kalau suasana badan dirasa kurang nyaman. Tapi tentu saja perawatan tubuh, khususnya wajah bukan untuk diabaikan walaupun sedang hamil. Jenis perawatan yang diperbolehkan untuk wanita hamil pun tidak boleh sembarangan, harus berkonsultasi dulu dengan dokter kulit.

Sebuah perawatan kulit yang cukup simpel bagi wanita hamil adalah mikrodermabrasi. Perawatan kulit yang bertujuan untuk melepaskan kotoran dan kulit mati di wajah ini terdiri dari beberapa tahap, yaitu :

  1. tahap pemberian krim pembersih sambil dipijat lembut
  2. krim dibersihkan dari kulit wajah kita
  3. pelepasan sisa kotoran, sel kulit mati, atau debu dengan menggunakan alat vacuum khusus dan bration stone (amplas kulit)
  4. pemberian masker pada sehelai tissue berbentuk topeng yang sudah mengandung cairan khusus
  5. pemberian pelembab

Sebelum dilakukan perawatan wajah, setiap orang harus melakukan konsultasi dulu dengan dokter kulit di DF Clinic. Kebetulan, saat kami datang ke klinik, Dokter David ada di tempat dan kami mendapat banyak masukan dari beliau. Di antara masukan tentang kondisi kulit, saran lainnya adalah berkaitan dengan  makanan yang sebaiknya dihindari.

Untuk saya, Dokter David menyarankan sebaiknya menjauhi bahan makanan dan minuman yang mengandung gula, tepung, telur, dan susu. Makanan yang disarankan untuk diperbanyak adalah daging dan sayur. Yah…dicoba deh. Semoga kuat dan tahan godaan yah

Author: Eka Adrian

"The world is a book, and those who do not travel read only a page." -Quote- Eka, Women, Traveler, Blogger, Entrepreuneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *